Kamis, 23 Agustus 2012

ASAL USULKU

Nama saya Aziz Imam Arifin, dilahirkan di Karanggede,Jatimulyo,Girimulyo,Kulon Progo dan menikmati masa pendidikan mulai dari SD sampai SMK di kota ini. Setelah itu saya kuliah di kota gudeg Yogyakarta mengambil jurusan Tarbiyah di STIT Muhammadiyah Wates.

         Banyak orang bilang saya ini orangnya keras, tanpa kompromi dan susah diatur. Saya sangat setuju 200% dengan orang tersebut. Begitulah adanya saya tidak bisa kompromi dengan hal-hal yang tidak benar (tentu menurut saya) karena saya merasa sebagai pemimpin bagi diri saya sendiri. Disini sayalah “BOS” dan orang lain itu hanya pelengkap saja. Tidak ada orang yang bisa memerintahkan saya untuk berbuat hal-hal yang tidak saya sukai ataupun yang saya tidak mau. Saya berani katakan “TIDAK” untuk hal itu. Saya sangat menyadari hal ini tentu akan mempengaruhi jalan hidup saya tapi saya pribadi dengan bangga katakan bahwa hidup saya ada ditangan saya sendiri dan Tuhan, sedangkan orang lain hanya pelengkap saja.

         Hidup ini memang tidak mudah, banyak halangan dan duri disetiap langkah perjalanan hidup. Kita berhak memilih jalan mana yang akan dilalui. Jika ingin jalan tol yang mulus yang telah disediakan “developer” tentu kita hanya sebagai pengguna bahkan hanya penyewa saja. Memang hidup akan lebih enak karena kita tidak pernah kesakitan saat melaluinya. Kita hanya tinggal lewat dan “BAYAR TOL” lalu sampai ke rumah. Berhari-hari, bertahun-tahun kita lalui jalan tersebut namun tetap itu jalan ‘ORANG LAIN’ bukan jalan ‘SAYA’.
       

           Saya memilih jalan yang belum pernah ditempuh dan dilalui orang lain. Jalan itu penuh halangan dan duri, terjal dan berliku, dan saya harus membuat ‘JALAN SAYA SENDIRI” dengan sepenuh tenaga, pikiran dan waktu yang disediakan ALLAH SWT pencipta saya. Kontrak saya didunia ini telah saya tandatangani sewaktu saya didalam kandungan IBUNDA SAYA dan akan saya jalani dengan sepenuh hati. Tidak ada keraguan sedikitpun dalam hal itu bahwa HIDUP, MATI, KARIER, JODOH telah saya tentukan sendiri saat saya menandatangani ‘KONTRAK HIDUP” dihadapan ALLAH SWT.
          
         Lalu apa yang harus saya takutkan tentang hidup saya?? Apa saya ingin sukses dalam hidup seperti menjadi seorang pemimpin?? Tentu saja saya ingin sukses dan hebat dalam hal tersebut karena pada dasarnya saya adalah seorang PEMIMPIN yang telah dibuktikan dengan berhasilnya saya berada didunia ini. Sel sperma “saya” telah mengalahkan 1.999 sel sperma lainnya untuk menjadi ‘SAYA’, jadi saya tentu siap menjadi pemimpin dimana saja dan kapan saja. Tidak hanya dikantor tapi juga dirumah, dilingkungan tempat tinggal, ditenggah keluarga dan dimana saja.


         Andri Wongso dalam seminarnya mengatakan”Jika kita lembek di dalam maka kehidupan akan keras diluar” artinya kita tidak boleh manja, malas, jadi pemakai. Kita harus menciptakan jalan hidup kita sendiri. Orang bijak berkata “Jika ingin sukses buatlah jalan sendiri jangan lalui jalan orang lain” karena orang sukses dan besar adalah penemu(maker) bukan pemakai (follower).
Semoga dengan adanya tulisan di blog ini dapat bermanfaat dan sebagai media menumpahkan ide-ide yang bermain di otak saya. Saya berharap dapat menjalin tali silaturrahmi dengan siapa saja dan dimana saja. Silakan contact saya….Salam Persahabatan..









Tidak ada komentar:

Posting Komentar